• Review Ban Aspira Premio uk 80/90 ring 17 front versi Erta

    Assalamu’alaikum wr.wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Om su asti astu. Oke gengs, apa kabarnya? Udah makan apa belum nih. Kalo belum ya, buruan makan dulu nanti lapar. Hehe. Setelah makan barulah kelen baca postingan ini. Oke geng, dalam kesempatan kali ini saya (erta maksudnya) akan me-review ban aspira premio ukuran 80/90 untuk ring 17 di pakai pada motor kesayangan saya yaitu Yamaha Mx King 150cc. Langsung saja ke review ya biar nggak jadi panjang lebar dan akhirnya menjadi curhatan, tau sendiri lah saya orangnya kaya apa. Oke, kembali ke laptop ya. Ban Aspira Premio ini termasuk tipikal ban dengan tekstur hard, atau tipe ban keras. Jadi bagi kalian yang suka miring-miring atau cornering tidak disarankan untuk menggunakan ban ini, karena teksturnya yang hard atau keras. Karena pada dasarnya cornering itu di dukung oleh skill yang mumpuni juga di support oleh aspal dan pastinya tekstur ban yang medium, soft sampai slick. Dan sebenarnya ban ini tidak terlalu licin jika untuk kelas cornering amatir (bukan balap), ukuranya pun yang direkomendasaikan adalah 90/80 bukan 80/90. Selama saya menggunakan aspira premio dengan ukuran 80/90 dan menerjang air belum merasakan licin pada ban tersebut. Namum setelah saya pake cornering ban ini tetap aman dengan catatan tidak melebihi gridnya, karena jika kelen kehabisan grid bisa terjadi fall in road atau bahasa kerenya ngglangsar. Selama ini dalam masalah pengereman pada trek kering belum menemui masalah atau tire sliding. Karena takut ngglangsar pada saat trek basah biasanya saya hanya memacu kendaraan saya antara 40-70kpj saja. Itupun jika dijalanan yang benar-benar sepi, jika di perkotaan hanya mentok diangka 50kpj saja. Jadi kesimpulanya ban Aspira Premio adalah ban dengan tekstur hard, jadi tidak diremonedasikan untuk cornering. Trimaksih, sampai ketemu di postingan saya selanjutnya.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    About

    Popular Posts