• Review oli Shell Advance AX7 10w40 1 Liter versi Erta



    Seperti yang kita ketahui bahwa oli motor merupakan sebuah komponen yang penting dalam kinerja mesin motor. Shell advance ax7 adalah satu produk terbaik yang merupakan oli khusus untuk motor kopling basah yang sudah memiliki sertifikat JASO MA , berikut ini adalah data teknik oli AX7. Dalam review ini saya sendiri menggunakan sepeda motor Mx King 150cc, ya mungkin karena itu satu satunya motor yang saya miliki. Sebenarnya ada di rumah Supra X 125D tapi itu punya emak saya
    . Loh, kok malah jadi curhat ya, kembali ke leptop guys. Shell Advance Ax7 termasuk sytetic based yang artinya kualitas tak beda jauh dengan oli-oli masa kini. Langsung ke review saja ya manteman, ndak malah melebar kemana-mana dan nanti akhirnya curhat, hehe. Langsung saja ya, Shell Advance Ax7 cukup diminati karena harga yang terjangkau dan juga gampang dicari. Dibegkel-bengkel kecil hingga yang tarafnya besar bisa sangat mudah dicari. Tak seperti oli BM1 Pc 1300 10w40, di kebumen oli ini cukup mudah dicari. Selain mudah di cari harga yang berkisar antara 50rb-65rb membuat oli ini cukup diminati masyarakat (kecuali yang selalu bergantung pada beres dan memang tidak tau menau tentang mesin). Memang agak panas dimesin Mx King 150cc, namun panasnya oli Shell Advance ini hanya dipakai jika riding di dalam kota. Selebihnya saya merasakan bahwa oli Shell Advace ax7 ini cukup enak saat dipakai untuk jarak jauh. Tarikan enteng dan akselerasi menambah. Namun yang perlu saya omongkan adalah oli shell advance ini sering mengalami selip kopling jika mesin sudah kelewat panas dan mungkin akan mendekati over heat. Entah karena mesin saya yang sudah mulai ambrol atau memang karakter oli, saya sendiri tidak terlalu mengetahui hal itu. Saya pernah drain (bahasa keren dari nge-tap oli) oli ini sampai dengan angka 2500km. Dan apa yang terjadi saudara-saudara, ternyata Mx King memang motor vampire, karena kenapa? Karena ketika drain oli ditaruh di gelas takar dan hanya menunjukan angka 500ml, artinya saya telah kehabisan oli 500ml. Yang saya rasakan dari oli ini adalah ketika mencapai angka 1500 kilometer, oli lebih sering mengalami selip kopling saya sendiri tidak tau penyebabnya. Oke, sekian dulu yah reviewnya. Soale saya nulis ini juga dengan jam kuliah. Hehe. Attention: jangan drain oli lebih dari 2000kilometer, atau anda akan kena sendiri akibatnya. Hehe.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    About

    Popular Posts