Seperti yang kita ketahui bahwa oli motor merupakan sebuah
komponen yang penting dalam kinerja mesin motor. Shell advance ax7 adalah satu
produk terbaik yang merupakan oli khusus untuk motor kopling basah yang sudah
memiliki sertifikat JASO MA , berikut ini adalah data teknik oli AX7. Dalam
review ini saya sendiri menggunakan sepeda motor Mx King 150cc, ya mungkin
karena itu satu satunya motor yang saya miliki. Sebenarnya ada di rumah Supra X
125D tapi itu punya emak saya
. Loh, kok malah jadi curhat ya, kembali ke leptop
guys. Shell Advance Ax7 termasuk sytetic based yang artinya kualitas tak beda
jauh dengan oli-oli masa kini. Langsung ke review saja ya manteman, ndak malah
melebar kemana-mana dan nanti akhirnya curhat, hehe. Langsung saja ya, Shell
Advance Ax7 cukup diminati karena harga yang terjangkau dan juga gampang
dicari. Dibegkel-bengkel kecil hingga yang tarafnya besar bisa sangat mudah
dicari. Tak seperti oli BM1 Pc 1300 10w40, di kebumen oli ini cukup mudah
dicari. Selain mudah di cari harga yang berkisar antara 50rb-65rb membuat oli
ini cukup diminati masyarakat (kecuali yang selalu bergantung pada beres dan
memang tidak tau menau tentang mesin). Memang agak panas dimesin Mx King 150cc,
namun panasnya oli Shell Advance ini hanya dipakai jika riding di dalam kota.
Selebihnya saya merasakan bahwa oli Shell Advace ax7 ini cukup enak saat
dipakai untuk jarak jauh. Tarikan enteng dan akselerasi menambah. Namun yang
perlu saya omongkan adalah oli shell advance ini sering mengalami selip kopling
jika mesin sudah kelewat panas dan mungkin akan mendekati over heat. Entah
karena mesin saya yang sudah mulai ambrol atau memang karakter oli, saya
sendiri tidak terlalu mengetahui hal itu. Saya pernah drain (bahasa keren dari nge-tap oli) oli ini sampai dengan angka
2500km. Dan apa yang terjadi saudara-saudara, ternyata Mx King memang motor
vampire, karena kenapa? Karena ketika drain oli ditaruh di gelas takar dan
hanya menunjukan angka 500ml, artinya saya telah kehabisan oli 500ml. Yang saya
rasakan dari oli ini adalah ketika mencapai angka 1500 kilometer, oli lebih
sering mengalami selip kopling saya sendiri tidak tau penyebabnya. Oke, sekian
dulu yah reviewnya. Soale saya nulis ini juga dengan jam kuliah. Hehe.
Attention: jangan drain oli lebih dari 2000kilometer, atau anda akan kena
sendiri akibatnya. Hehe.About
Popular Posts
-
Review oli BM1 Pc 1300 pada mesin standard Yamaha Mx King 150 cc Versi Erta Oke bro, disini saya akan sedikit membahas tentang ...
-
Review NHK GP1000 Review kecil NHK GP1000 Plusnya : + Sudah berlabel SNI, DOT & SNELL. Jarang2 ada helm di Indonesia yg berlabel ...
-
Seperti yang kita ketahui bahwa oli motor merupakan sebuah komponen yang penting dalam kinerja mesin motor. Shell advance ax7 adalah ...
-
Assalamu’alaikum wr.wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Om su asti astu. Oke gengs, apa kabarnya? Udah makan apa belum nih. Kalo belum y...
-
Sosiologi agama mempelajari peran agama di dalam masyarakat ; praktik, latar sejarah, perkembangan dan tema universal suatu agama di dalam...
-
Modernisasi yang terus merambah ke segala elemen masyarakat tampaknya sudah mencapai taraf yang cukup memprihatinkan. Jelas saja, di zaman s...
-
Mxkc Kebumen Merupakan anak dari komunitas motor Mx King Community Indonesia (MKCI) yang lahir bulan Juli pada 2017. Awal berdirinya komuni...
-
PROVOKASI DIMEDIA SOSIAL Makalah Ini Dibuat Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Pancasila
-
Nama: Muhammad Erta Dafik TTL: Jakarta, 05 April 1998 Alamat: RT01/02 Pucangan, Ambal, Kebumen, Jawa Tengah Alamat Sekarang: No 194 Rt09/5...
0 komentar:
Posting Komentar